Gejala Penyakit Kadas

Kadas adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur dermatofita. Penyakit kulit ini merupakan penyakit menular, masa infeksi kadas hingga terjadi penyakit hanya beberapa hari.

Tanda-tanda penyakit kadas :

1. Kadas di Kaki (Athlete’s foot)

Kadas pada kaki atau athlete’s foot adalah suatu infeksi jamur yang akan muncul saat cuaca panas dan hangat. Kadas pada kaki disebabkan oleh Trichophyton atau Epidermophyton. Trichophyton atau Epidermophyton merupakan jamur yang bisa tumbuh di daerah yang lembab dan hangat, yaitu di antara sela-sela jari kaki.

Jamur dapat membentuk sisik-sisik yang sangat halus pada kaki tanpa adanya gejala-gejala lain. Sisik-sisik yang timbul disertai oleh ruam yang terasa gatal, kasar dan nyeri pada sela-sela jari kaki dan tepian kaki. Juga bisa terbentuk lepuhan yang berisi cairan. Jamur dapat membuat kaki menjadi retak-retak terutama pada penderita usia lanjut dan penderita gangguan aliran darah ke kaki sehingga terjadi infeksi bakteri pada retakan tersebut.

2. Kadas di selangkangan (Jick Itch)

Jick itch atau yang biasa dikenal dengan sebutan kadas selangkangan disebabkan oleh beberapa jamur. Penderita kadas selangkangan ini lebih banyak pria dibanding wanita, dan sering terjadi pada cuaca hangat. Infeksi penyakit ini membuat kulit menjadi kemerahan dan berbentuk seperti cincin, terkadang di sertai dengan lepuhan kecil di sekitar selangkangan dan kulit paha atas bagian dalam. Dapat menimbulkan rasa gatal hingga rasa nyeri. Meskipun telah diobati tetapi masih sering kambuh.

3. Kadas di kulit kepala

Kadas pada kulit kepala penyebabnya adalah Trichophyton atau Microsporum. Penyakit ini sering terjadi pada anak-anak, dan sangat menular. Gejalanya adalah terbentuknya ruam merah bersisik yang terkadang menimbulkan rasa gatal atau kerontokan pada rambut yang meninggalkan bercak pitak tanpa disertai ruam

4. Kadas di kuku

Kadas pada kuku adalah infeksi yang disebabkan oleh Trichophyton. Jamur tersebut masuk ke dalam kuku melalui kuku yang baru tumbuh. Dapat menyebabkan kelainan pada bentuk kuku, kuku menebal dan menjadi kusam. Kadas lebih sering timbul pada kuku jari kaki. Jika kuku jari kaki terinfeksi maka kuku tersebut bisa lepas dengan sendirinya kemudian hancur.

5. Kadas di badan

Kadas yang timbul di badan disebabkan oleh jamur Trichophyton. Infeksi dapat menyebabkan kulit tubuh berwarna pink sampai merah yang terkadang membentuk bercak bundar dan tengahnya jernih. Kadas badan bisa ditemukan di setiap kulit tubuh.


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Kadas & Penyakit Kulit Lainnya, KLIK Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kadas and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>